Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Estimated reading time: 1 minute

Tim nasional wanita Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita tahun 2023 di Sydney, Australia. Menghadapi Inggris di laga final, Spanyol menang 1-0.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadium Australia, Minggu 20 Agustus 2023, Spanyol vs Inggris berakhir dengan skor 1-0. Keunggulan Spanyol itu diciptakan oleh bek kiri bernama O. Camona pada menit ke-23.

Pada babak kedua Spanyol dan Inggris menciptakan peluang yang sama. Terlebih di menit ke-70 Spanyol mendapatkan peluang emas yang bisa menambah gol melalui titik putih, karena hand ball.

Namun, J. Hermoso yang menjadi algojo penalti itu pun gagal. Karena tendangan yang mengarah ke samping kiri Mary Eraps, kiper Inggris itu berhasil ditangkap lengket.

Tak lama dari penalti itu berlangsung, peluang yang diciptakan antara kedua tim terus terjadi.

Tim nasional Spanyol yang berisikan pemain-pemain berkelas dari klub wanita Barcelona dan Real Madrid itu pun mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga menit akhir di babak kedua yang berlangsung dengan tambahan waktu sebanyak 13 menit tak menghasilkan gol.

Skor 1-0 pun bertahan sampai pertandingan selesai. Di bawah asuhan Jorge Vilda tim nasional sepakbola wanita Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023.

Ini adalah kali pertama Spanyol jadi kampiun Piala Dunia Wanita. Setelah pada tahun 2019 Amerika Serikat menjadi kampiun, dan selalu berjaya dalam pentas bergengsi setiap empat tahun ini.

Baca Juga: Bazar Buku Murah Sukamara Jadi Solusi Mahalnya Ongkos Kirim

Adha Susanto
Adha Susanto

Dengan menulis belajar bahwa tidak ada seorang yang sempurna

Articles: 20